Herbal Untuk Penderita Gula, Kolestrol, Anemia, Dan Kesehatan Otot (Spirulina) | ADDY SUMOHARJO BLOG

Herbal Untuk Penderita Gula, Kolestrol, Anemia, Dan Kesehatan Otot (Spirulina)

Spirulina merupakan jenis spesies rumput laut dan termasuk dalam alga hijau biru. Tanaman yang berasal dari prefektur Fukuoka dan Kumamoto Jepang ini kini mulai dibudidayakan secara luas sehingga populasinya tumbuh melimpah di hampir semua negara. Selain mengandung nutrisi tanaman yang satu ini juga memiliki kandungan protein yang sangat baik.
Spirulina ini sudah dikemas dalam bentuk kapsul, sehingga sangat praktis untuk dikonsumsi. Dengan kemasan yang sangat simple sehingga Anda bisa dengan leluasa membawanya di saku baju kemanapun Anda pergi. Artinya Anda bisa merasakan manfaat tanaman yang satu ini kapan pun Anda mau. Saat ini perusahaan besar telah mengembangkan spirulina menjadi bentuk tablet atau kapsul. Jadi wajar saja kalau spirulina kini dikenal sebagai sayur jalan, sebutan ini karena bentuknya yang praktis untuk dibawa kemanapun anda pergi. Banyak sekali perusahaan jamu yang menggunakan spirulina sebagai salah satu bahan dasar produknya seperti Melilea Greenfield Organic misalnya salah satu produk unggulan dari Melilea ternyata juga menggunakan tumbuhan ajaib ini sebagai salah satu produk unggulannya.

Peneliti percaya bahwa spirulina telah tumbuh di bumi ini sejak 3 miliar tahun lalu, siapa tahu siapa yang pertama kali menemukan khasiat spirulina ini. Yang jelas masyarakat adat di Afrika, tepatnya suku Aztec, telah mengkonsumsi tanaman ini selama ratusan tahun. spirulina kering mengandung sekitar 60-70%, sehingga spirulina dapat menjadi salah satu alternatif sumber protein yang berasal dari tumbuhan. spirulina mengandung asam esensial yang sangat dibutuhkan tubuh yang tidak dapat diproduksi secara otomatis oleh tubuh. juga pada vitamin A, E, K, Magnesium, zat besi hingga kalsium, semua nutrisi dan vitamin lengkap ini terdapat di dalam spirulina.

Spirulina sangat cocok dikonsumsi untuk vegetarian yang cenderung kekurangan zat besi dalam makanannya. Dikarenakan kandungan vitamin dan nutrisi yang lengkap pada spirulina, makanan ini dijuluki sebagai makanan super yang dapat mengobati alergi, menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Fotosintesis membutuhkan klorofil-a yang merupakan hasil evolusi dari pigmen biru di spirulina atau yang disebut sebagai Phycocyanin terbakar. Selain untuk fotosintesis, pigmen biru pada spirulina juga dapat digunakan sebagai hyemogoblin dalam sel darah pada hewan.

Spirulina mengandung antioksidan dan berbagai jenis nutrisi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh, sehingga spirulina menjadi populer di seluruh dunia. Di bawah ini adalah beberapa manfaat spirulina bagi kesehatan tubuh.

MANFAAT SPIRULINA

Spirulina Kaya Nutrisi Yang Baik Untuk Tubuh
Tumbuhan spirulina merupakan organisme tumbuhan yang dapat tumbuh di air asin dan air tawar. Spirulina yang lebih populer dengan sebutan ganggang biru merupakan tumbuhan yang tergolong dalam kelompok mikroba bersel Cyanobacteria. Standar konsumsi spirulina adalah sekitar 1-3 gram per hari, namun agar lebih efektif dosisnya bisa ditingkatkan menjadi 10 gram per hari. Berikut kandungan nutrisi dalam setiap 7 gram atau 1 sendok makan bubuk Spirulina, di antaranya:
  • Besi 11% dari AKG
  • 4 gram protein
  • Tembaga 21% dari AKG
  • Tiamin (Vitamin B1) 11% dari RDA
  • Niacin (Vitamin B3) 4% dari RDA
  • Riboflavin (Vitamin B2) 15% dari RDA
  • 1,7 gram karbohidrat
  • 1 gram lemak
  • Asam lemka, omega 3 dan 6 1, -1.0.
Memiliki sifat anti inflamasi dan anti oksidan
Sel bisa rusak karena oksidasi. selain dapat merusak sel, oksidasi juga dapat merusak DNA. Kerusakan sel dan DNA dapat menyebabkan peradangan kronis yang dapat menyebabkan kanker. Spirulina dapat menghindarkan tubuh dari kerusakan oksidatif, karena Spirulina memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Spirulina berwarna hijau kebiruan karena mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi. Selain memiliki sifat antioksidan, Spirulina juga dapat mencegah tubuh memproduksi molekul pengurang peradangan dan dapat menangkal radikal bebas.

Mampu menurunkan trigliserida dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh
Kesehatan jantung adalah hal utama bagi setiap manusia. Beberapa kematian dunia disebabkan oleh masalah jantung. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan jantung dengan mengkonsumsi Spirulina Karena Spirulina dapat menurunkan trigliserida dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Beberapa tahun lalu telah dilakukan penelitian tentang spirulina untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hasilnya dengan mengonsumsi 2 gram bubuk spirulina per hari. Dalam penelitian lain, mengonsumsi 1 gram spirulina setiap hari ternyata mampu menurunkan trigliserida dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Mencegah Oksidasi Kolesterol Jahat
Peroksidasi lipid adalah kerentanan struktur lemak terhadap oksidasi di dalam tubuh, hal ini dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit. Misalnya, oksidasi kolesterol jahat bisa menyebabkan gangguan jantung. Namun Spirulina memiliki sifat anti oksidan yang dapat mereduksi oksidasi sehingga dapat menjaga kesehatan jantung. Usai percobaan, mengonsumsi 2,8 gram spirulina setiap hari dapat mengurangi risiko oksidasi dalam tubuh.

Sifat anti kanker
Manfaat spirulina sebagai makanan anti kanker telah dibuktikan dari beberapa kasus penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli kesehatan. Pengujian dilakukan pada hewan yang diberi nutrisi spirulina dan memberikan hasil pada hewan tersebut terhindar dari resiko kanker dan Pengurangan ukuran tumor. Sebuah penelitian juga dilakukan di India pada seseorang yang menderita kanker mulut dengan konsumsi 1 gram spirulina per hari, ternyata dalam satu tahun kanker muluit yang diderita masyarakat sembuh total. Jadi jelaslah bahwa penelitian ini adalah kebenaran tentang zat anti kanker yang terdapat dalam spirulina.

Menurunkan Tekanan Darah
Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab angka penyakit yang lebih serius seperti ginjal, stroke dan penyakit jantung. Untuk mencegah semua serangan penyakit tersebut, Anda membutuhkan dosis konsumsi spirulina lebih dari 1 gram perhari, sebaiknya mengkonsumsinya dengan jumlah takaran. antara 4-5 gram per hari agar efektif. Karena dosis yang tepat dapat membantu meningkatkan produksi oksida nitrat dan memberi sinyal molekul yang berdampak pada pelebaran dan relaksasi pembuluh darah.

Mencegah Alergi Rinitis
Rinitis alergi adalah suatu kondisi tidak nyaman yang disebabkan oleh peradangan yang terjadi pada rongga hidung, biasanya dipicu oleh debu, bulu binatang, alergi terhadap lingkungan sekitar, dll. Mengkonsumsi spirulina merupakan salah satu pengobatan alternatif dalam menyembuhkan penyakit ini. membuktikan bahwa 127 penderita rinitis alergi yang diberi 2 gram spirulina setiap hari mampu mengurangi gejala yang disebabkan rinitis alergi seperti pilek, bersin, mampet dan gatal-gatal.

Mencegah Anemia
Ada beberapa jenis penyebab anemia, tetapi yang paling umum adalah penurunan kadar hemoglobin dalam sel darah merah. Jenis penyakit ini sering terjadi pada orang dewasa tetapi tidak jarang terjadi pada anak-anak. Penyakit ini akan berdampak. lemah dan mudah lelah bagi penderitanya. makanan super spirulina sangat efektif membantu meningkatkan kadar hemoglobin sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Menjaga Otot Sehat
Aktivitas dan olahraga yang padat menjadi penyebab utama terjadinya kelelahan otot. Biasanya seorang atlit mengkonsumsi sayur mayur yang mengandung antioksidan tinggi untuk mengatasi kelelahan otot. Mengkonsumsi spirulina bisa menjadi pilihan yang baik dalam hal ini, terutama dengan ekstraknya. Spirulina Hpai yang dibuat dalam bentuk kapsul, justru akan semakin memudahkan atlet untuk mengonsumsi spirulina. 

Menormalkan Gula Darah
Percobaan telah dilakukan pada beberapa jenis hewan dengan memberikan asupan spirulina, hasilnya menunjukkan bahwa spirulina dapat menurunkan kadar gula dengan sangat cepat dan efektif. Padahal, spirulina merupakan makanan yang dapat menormalkan kadar gula lebih baik jika dibandingkan dengan jenis obat diabetes terbaik. Tidak hanya dilakukan pada hewan tetapi penelitian juga dilakukan terhadap 25 orang penderita diabetes tipe 2, dengan pemberian spirulina 2 gram per hari ternyata memberikan hasil yang sangat baik dalam menurunkan kadar gula.
 
CARA MENGKONSUMSI SPIRULINA
Spirulina merupakan salah satu jenis cyanobacteria / cyanobacteria yang juga dikenal sebagai alga biru-hijau. Mengkonsumsi spirulina setiap hari mengurangi Anda dari risiko terkena beberapa jenis penyakit, mengurangi oksidasi, menormalkan tekanan darah, dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Luar biasa ,, banyak sekali manfaat serta kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada ganggang yang satu ini. Rasanya wajar sehingga orang mengatakan bahwa spirulina termasuk jenis makanan super karena khasiatnya. dan jika anda baru mencoba untuk mengkonsumsi spirulina maka saya rekomendasikan Spirunila dari Hpai yang sudah memiliki ijin edar baik dari BPOM dan Majelis Ulama Indonesia / MUI.

Silahkan menjadi member untuk harga produk yang lebih murah KLIK DI SINI untuk daftar, panduan pendaftaran dan keunggulan produk BACA DI SINI untuk semua kandungan dan manfaat produk HNI & HPAI silahkan Cek Disini

Untuk informasi, konsultasi produk, cek harga dan pemesanan silahkan hubungi penjual via WA di http://wa.me/6281249952020 atau KLIK DI SINI untuk menghubungi penjual

Related Posts

0 Response to "Herbal Untuk Penderita Gula, Kolestrol, Anemia, Dan Kesehatan Otot (Spirulina)"

Posting Komentar